Liga Indonesia

Liga 1: Taktik Jitu dan Momentum Jadi Kunci Sukses Persik Gasak Persita

Jumat, 3 Desember 2021 21:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Selebrasi gol striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari, dalam pertandingan Liga 1 kontra Persita Tangerang, Jumat (3/12/21). Copyright: © PT LIB
Selebrasi gol striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari, dalam pertandingan Liga 1 kontra Persita Tangerang, Jumat (3/12/21).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya menyudahi puasa kemenangan dalam enam laga terakhir di Liga 1 pasca-menggilas Persita Tangerang dua gol tanpa balas di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (3/12/21).

Tim Macan Putih merebut tiga angka berkat sepasang gol strikernya. Muhammad Ridwan membuka skor lewat sepakan datar pada menit ke-83, disusul aksi serupa dari Youssef Ezzejari (87').

"Tentu bersyukur kami akhirnya meraih target yang diinginkan. Pemain bekerja keras dan selamat untuk mereka," tutur pelatih Persik Kediri, Javier Roca dalam virtual press conferrence selepas laga.

Kecermelangan taktik Roca menjadi kunci dalam kemenangan atas Persita Tangerang. Pelatih kebangsaan Cile itu cermat melihat celah terbuka di lini pertahanan lawan.

"Saya pikir dengan terus menyerang, pemain lawan akan lebih sering kehilangan fokus. Karena Persita sangat kuat dalam bola atas," ulas dia.