Liga Indonesia

Mitra Kukar Degradasi ke Liga 3, Bintang Liga 1 dan 2 Ikutan Sedih

Jumat, 3 Desember 2021 09:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Sejumlah bintang di Liga 1 dan 2 ikutan merasa sedih usai Mitra Kukar dipasitkan harus degradasi ke Liga 3 musim depan setelah menjadi juru kunci Grup D Liga 2. Copyright: © INDOSPORT
Sejumlah bintang di Liga 1 dan 2 ikutan merasa sedih usai Mitra Kukar dipasitkan harus degradasi ke Liga 3 musim depan setelah menjadi juru kunci Grup D Liga 2.

INDOSPORT.COM - Sejumlah bintang di Liga 1 dan 2 ikutan merasa sedih usai Mitra Kukar dipasitkan harus degradasi ke Liga 3 musim depan setelah menjadi juru kunci Grup D Liga 2 2021 dengan koleksi 12 poin.

Jumlah poin Mitra Kukar, sama dengan PSBS Biak, namun PSBS selamat dari jurang degradasi lantaran secara head to head unggul dari tim berjuluk Naga Mekes tersebut.

Selain Mitra Kukar, tiga tim lainnya yang harus turun kasta ke kompetisi Liga 3 musim depan yakni KS Tiga Naga dari Grup A, Badak Lampung FC Grup B dan Hizbul Wathan FC dari Grup C.

Terpuruknya Mitra Kukar pada musim ini, membuat beberapa mantan pemain Naga Mekes merasa sedih. Sebab, mereka memiliki kenangan bersama tim asal Kalimantan Timur ini, salah satunya yakni Jajang Mulyana. 

Pemain yang saat ini memperkuat Bhayangkara FC di kompetisi Liga 1 2021-2022 ini mengungkapkan kesedihannya setelah mantan timnya harus turun kasta ke kompetisi Liga 3 musim depan.

Jamul sapaan akrabnya, mengunggah foto dirinya saat tampil sebagai starter di Mitra Kukar di akun Instagram pribadinya. Selain, itu, ia juga memberikan semangat agar tim yang sempat dibelanya sekitar lima tahun itu bisa bangkit dan kembali lagi ke Liga 2 dan Liga 1.

"Sedih rasa mendengar tim kebanggaan urang kutai naga mekes @mitrakukarfc.official tim yg pernah saya bela selama 5 tahun harus turun ke liga 3, tapi inilah sepak bola tetap semangat naga mekes semoga tahun depan bisa kembali lagi ke liga 2 dan next promosi lagi liga 1 bravo naga mekes," tulis Jamul di akun Instagram @j.mulyana10.