Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Madura United vs Persib, Tekad Jaga Posisi di Klasemen

Jumat, 3 Desember 2021 14:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Prediksi antara Madura United vs Persib Bandung pada pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21). Copyright: © INDOSPORT
Prediksi antara Madura United vs Persib Bandung pada pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022 antara Madura United kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/21).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 20.45 WIB ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya Madura United saat ini performanya sedang meningkat. Di sisi lain, Persib dipastikan akan berusaha bangkit untuk menjaga posisi di papan atas klasemen.

Sebelum menghadapi Persib, Madura United memiliki modal bagus, pasalnya dipertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022 tim berjuluk Laskar Sape Kerrab berhasil meraih kemenangan, setelah menaklukkan Barito Putera dengan skor 3-0.

Sehingga, saat ini motivasi dan kepercayaan diri pemain Madura United sedang berlipat. Tim Laskar Sape Kerrab dipastikan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, untuk melanjutkan tren positif.

Sedangkan Persib Bandung, pada pertandingan pekan ke-14 gagal mengamankan poin, setelah ditaklukkan Arema FC dengan skor tipis 1-0. Kekalahan tersebut, membuat skuat Maung Bandung di klasemen turun satu peringkat ke posisi tiga. 

Meski begitu, tim kebanggaan Bobotoh ini sudah mengembalikan mental bertanding dan bertekad untuk bangkit meraih kemenangan. Tim besutan pelatih Robert Rene Alberts ini, tak ingin kehilangan poin kembali agar posisi di papan atas klasemen tetap aman.

Apalagi, memasuki pekan ke-15 ini persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022 semakin ketat, lantaran tim penghuni empat besar memiliki selisih poin yang tipis.

Melihat klasemen sementara, posisi Madura United berada di bawah Persib yakni di peringkat 11 dengan mengoleksi 17 poin. Sedangkan skuat Maung Bandung, berada di posisi tiga dengan mengumpulkan 28 poin. 

Sedangkan dari head to head dalam lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Persib belum pernah menang atas Sape Kerrab. Madura United sendiri berhasil meraih tiga kemenangan, sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang.

Meski begitu, klasemen dan catatan pertemuan sebelumnya tidak dapat dijadikan patokan pada pertandingan nanti, pasalnya kondisi Madura United dan Persib saat ini berbeda. 

Sehingga, pertemuan kedua kesebelasan di pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022 diprediksi bakal berlangsung menarik dan patut untuk dinantikan.

Apakah Madura United bisa melanjutkan tren positif atau Persib yang bakal bangkit untuk mempertahankan posisi di papan atas klasemen?

Prakiraan Pemain:

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Dodi Alekvan Djin, Jaime Xavier, Kim Jin-sung, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes Dos Santos 'Jaja'; David Laly, Silvio Escobar, Haris Tuharea

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Bayu Mohammad Fiqri; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Esteban Vizcarra; Geoffrey Castillion, Wander Luiz