Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Real Betis: Lanjutkan Tren Positif

Jumat, 3 Desember 2021 16:26 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Barcelona vs Real Betis Copyright: © INDOSPORT
Barcelona vs Real Betis

INDOSPORT.COM - Barcelona berambisi untuk melanjutkan tren positif mereka bersama pelatih Xavi Hernandez kala melawan Real Betis di pekan ke-15 Liga Spanyol.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 antara Barcelona vs Real Betis di Stadion Camp Nou pada Sabtu, (02/12/21) malam WIB. 

Tuan rumah berambisi meraih kemenangan guna melanjutkan tren positif mereka bersama pelatih baru Xavi Hernandez, yang dalam tiga pertandingan terakhir tak terkalahkan.

Barcelona menang dua kali di ajang Liga Spanyol melawan Espanyol dengan skor 1-0, dan menang atas Villarreal dengan skor 3-1. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang 0-0 melawan Benfica di ajang Liga Champions.

Para pemain Barcelona semakin termotivasi lantaran tambahan tiga poin yang mereka dapat jika memenangkan pertandingan melawan Real Betis, akan mengangkat posisi mereka di klasemen sementara Liga Spanyol.

Saat ini Barcelona terlempar dari zona Eropa dengan menempati urutan ke-7 mengumpulkan 23 poin. Tambahan tiga poin akan menggeser posisi Rayo Vallecano yang saat ini menempati posisi ke-6 dengan 24 poin atau zona Liga Konferensi.

Namun Barcelona perlu waspada karena lawan yang mereka hadapi saat ini tengah dalam performa terbaiknya. Jika dilihat berdasarkan posisi klasemen, Real Betis tentu harus diwaspadai.

Sebab mereka berada di atas Barcelona, menempati urutan ke-5 dengan 27 poin. Tim besutan Manuel Pellegrini tidak ingin merelakan posisi mereka melorot.

Motivasi bertahan di zona Eropa hingga akhir musim menjadi suntikan semangat para pemain Real Betis untuk sulit dikalahkan, meski mereka mempunyai rekor buruk ketika jumpa Barcelona.

Dilansir dari data Soccerway, Barcelona selalu memenangkan enam pertandingan terakhir melawan Real Betis atau sejak 2019 lalu.