Bola Internasional

Siap Adu Pemain Naturaliasasi, Ini Skuat Resmi Malaysia di Piala AFF 2020

Jumat, 3 Desember 2021 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Malaysia resmi merilis daftar pemain yang akan bertanding di Piala AFF 2021. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Malaysia resmi merilis daftar pemain yang akan bertanding di Piala AFF 2021.

INDOSPORT.COM – Timnas Malaysia akhirnya resmi merilis daftar pemain yang akan bertanding di Piala AFF 2021. Diperkuat 24 pemain, Harimau Malaya bakal siap adu pemain naturalisasi.

Dari 28 pemain yang sebelumnya dipanggil untuk mengikuti pemusatan pelatihan di bawah besutan Tan Cheng Hoe, Timnas Malaysia meringkasnya menjadi 24 pemain saja.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Asosiasi Sepak Bola (FA) Malaysia melalui akun Twitter-nya pada hari Jumat, (03/12/21), yang merilis daftar 24 pemain yang terpilih.

Skuat resmi Malaysia besutan Tan Cheng Hoe dijadwalkan bertolak ke Singapura  hari ini guna menjalani Piala AFF 2020 mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

“Daftar final 24 pemain skuat Harimau Malaya AFF Suzuki Cup 2020,” tulis tulis FA Malaysia.

“Skuat Tan Cheng Hoe akan bertolak ke Singapura, hari ini untuk menghadapi AFF Suzuki Cup 2020, 5 Des 2021 hingga 1 Jan 2022.”

Sebanyak 24 pemain Malaysia ini memiliki latar belakangan yang unik. Salah satunya, terdapat sejumlah pemain keturunan atau naturalisasi yang dipanggil Tan Cheng Hoe.

Terdapat empat pemain berstatus keturunan, dengan satu di antaranya pemain naturalisasi yakni penyerang Guilherme De Paula yang berstatus pemain Johor Darul Ta'zim.

Sementara tiga pemain keturunan yaitu Quentin Cheng (Penang FC), Dion Cools (FC Midtjylland), dan Junior Eldstal (Chonburi). Ketiga pemain tersebut bertugas di lini pertahanan Malaysia.

Johor Darul Ta'zim dan Kedah Darul Aman menjadi penyumpang pemain terbanyak untuk Timnas Malaysia yang akan berjuang di Piala AFF. Masing-masing tim mengirim empat pemain.