Liga Indonesia

Jarang Turunkan Pemain Muda di Liga 1, Persib Tak Berani Ambil Risiko?

Sabtu, 4 Desember 2021 20:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkap alasan jarang menurunkan pemain muda dalam pertandingan Liga 1 2021-2022. 

Salah satu pemain yang minim mendapatkan kesempatan bermain yakni Indra Mustafa. Dia berposisi bek tengah, padahal beberapa waktu lalu Persib sempat mengalami krisis di pos tersebut. 

Sejumlah pemain andalan di posisi bek tengah absen dengan beberapa alasan, seperti pemanggilan timnas Indonesia (Victor Igbonefo), lalu cedera yang menimpa Achmad Jufriyanto dan akumulasi kartu kuning Nick Kuipers.

Meski begitu, saat ada bek tengah yang absen, Robert Rene Alberts tak lantas memasang Indra Mustafa. Dia lebih suka menggeser Supardi Nasir dari bek kanan ke tengah.

Menurut Robert, alasan dirinya jarang memberikan kesempatan kepada pemain muda adalah minimnya pengalaman. Ditambah lagi, lawan yang dihadapi Persib Bandung memiliki kualitas.

"Mengacu kepada laga sebelumnya, kami memang mengacak posisi di lini belakang. Pemain seperti Indra Mustafa belum bermain sebagai starter, sedangkan itu dibutuhkan pengalaman," kata Robert Rene Alberts.