Liga Indonesia

Liga 1 Distop Sementara Selama Piala AFF, Bos Persib: Buat Kebaikan Bersama

Minggu, 5 Desember 2021 18:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono (kiri) dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono (kanan), memberikan tanggapan mengenai petisi Bobotoh. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono (kiri) dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono (kanan), memberikan tanggapan mengenai petisi Bobotoh.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung menyambut baik keputusan PSSI yang menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2021-2022 selama hajatan Piala AFF 2020.

Kebijakan ini sudah disampaikan kepada 18 peserta. Nantinya, seri ketiga Liga 1 2021-2022 akan diselesaikan lebih cepat dari jadwal semula dan jadwal yang ditunda yaitu pekan ke-18 hingga pekan ke-19, terhitung 14 sampai 24 Desember mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menilai langkah yang diambil oleh PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2021-2021 merupakan keputusan tepat demi kebaikan bersama.

Teddy menambahkan dengan begitu, pemain bisa lebih fokus dengan timnas Indonesia dan klub tinggal menunggu pemain yang berada di skuat Garuda kembali.

"Kalau menurut kami langkah itu sangat bijaksana, untuk menunda yang putaran kedua menjadi Januari, Sungguh langkah bijaksana. Kami dukung," kata Teddy Tjahjono.

"Setuju lah, buat kebaikan kita semua, Timnas Indonesia juga karena pemain bisa dipanggil lagi setelah tidak ada kompetisi," jelas Teddy menambahkan.

Teddy menuturkan, saat kompetisi dihentikan sementara timnas Indonesia bisa leluasa untuk memanggil kembali pemain yang dibutuhkan. Sehingga, penampilan skuat Garuda bisa lebih maksimal.