Liga Indonesia

Liga 1: Tak Mainkan Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak, Ini Dalih Pelatih Persib

Minggu, 5 Desember 2021 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak menurunkan Teja Paku Alam pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Madura United di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21).

Bahkan, pada pertandingan yang berlangsung pukul 20.45 itu, Teja Paku Alam tidak ada dalam daftar susunan pemain. Posisi penjaga gawang dalam laga tersebut, diisi oleh Muhammad Natshir.

Robert Alberts membeberkan, alasannya tidak menurunkan Teja Paku Alam dan sebagai gantinya memasang Muhammad Natshir di bawah mistar gawang Persib Bandung.

Menurutnya, Teja saat ini masih menjalankan program pemulihan, setelah mengalami cedera di bagian kakinya.

Cedera tersebut menurut Robert Alberts, didapat Teja Paku Alam pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022 mengahadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/21).

"Setelah pertandingan kemarin melawan Arema kondisi Teja di kakinya mengalami sebuah bengkak dan setelah recovery kami masih melihat bagaimana perkembangan selanjutnya tapi kondisinya tidak memungkinkan untuk ikut latihan," kata Robert Alberts setelah pertandingan, Sabtu (04/12/21).

Pelatih berusia 67 tahun ini menilai, kondisi Teja Paku Alam saat ini sudah mulai membaik, meski begitu mantan kiper Sriwijaya FC dan Semen Padang itu belum siap untuk bertanding menghadapi Madura United.

"Dan sekarang sudah lebih baik tetapi tidak siap untuk pertandingan malam ini itu kondisi dari Teja," jelas Robert Alberts.