Liga Inggris

Jadi Biang Kerok Kekalahan Arsenal, Arteta Tak Pikir Panjang Jual Aubameyang

Selasa, 7 Desember 2021 10:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Arsenal Core
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak berfikir panjang untuk menjual Pierre-Emerick Aubameyang  pasca eks Borussia Dortmund tersebut tampil jeblok di Liga Inggris. Copyright: © Arsenal Core
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak berfikir panjang untuk menjual Pierre-Emerick Aubameyang pasca eks Borussia Dortmund tersebut tampil jeblok di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak berfikir panjang untuk menjual Pierre-Emerick Aubameyang pasca eks Borussia Dortmund tersebut tampil jeblok di Liga Inggris.

The Gunners harus menelan pil pahit saat memainkan lawatannya ke Goodison Park Selasa (07/12/21). Berstatus tim yang lebih diunggulkan untuk menang, namun yang terjadi malah bak sebuah anomali.

Alih-alih menang mudah, pasukan Mikel Arteta malah tumbang oleh tuan rumah pasca Demarai Gray mencetak gol dramatis di penghujung pertandingan. 

Skor akhir 2-1 membuat jalan The Gunners untuk berada di jalur juara semakin berat. Pasalnya, saat ini Arsenal terpaut hingga 12 angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

Jangankan juara, jalan The Gunners untuk mencapai zona Eropa pun berat. Terlebih jika kompetitor terdekatnya yakni Manchester United tengah menunjukkan progres yang signifikan usai mendongkel Ole Gunnar Solskjaer.

Tak ayal, kekalahan atas Everton di pekan ke-15 Liga Inggris dinihari tadi merupakan bencana yang harus ditanggung The Gunners. Jika ditelisik, Pierre-Emerick Aubameyang turut menjadi biang keladi hasil minor tersebut.

Aubameyang yang diturunkan dari bangku cadangan gagal memanfaatkan peluang matang di ujung laga. Andai ia bisa mengkonversi jadi gol, barangkali nasib Tim Meriam London tak akan seapes sekarang. Kondisi tersebut rupanya berdampak pada masa depan Aubameyang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%