Bola Internasional

Jelang Kick-off Piala AFF, Timnas Indonesia Lakukan Latihan Tak Biasa

Selasa, 7 Desember 2021 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© pssi
Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura Copyright: © pssi
Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan menjelang laga perdana Grup B Piala AFF 2020 melawan Kamboja. Skuat Garuda pun melakukan latihan.

Dalam sesi kali ini, timnas Indonesia menjalani core training selama 45 menit di hotel tempat menginap di Singapura, Selasa (6/12/21). Agenda ini dipimpin oleh pelatih fisik Shin Sang-gyu.

Seluruh pemain tampak bersemangat dan menikmati materi dari pelatih. Pada hari tersebut para pemain hanya melakukan latihan di hotel saja alias tidak di lapangan.

"Latihan ini sebenarnya sebagai dasar penguatan untuk pemain. Inilah bentuk variasi dari latihan yang diberikan kepada pemain," kata Shin Shang-gyu.

"Core training sangat penting dilakukan setelah menjalani latihan dengan intensitas tinggi agar otot-otot kembali pulih dan kembali." cetusnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa jadwal timnas Indonesia di Piala AFF 2020 berdekatan tanggal mainnya, jadi perlu recovery yang baik agar pemain tetap bugar dan selalu fit.

"Kondisi pemain mengalami perkembangan yang baik. Saat di Turki kami memberikan materi latihan fisik, namun juga harus diperhatikan bahwa kemampuan fisik pemain saat pertandingan bisa berbeda," jelasnya. 

"Kami berharap setiap pertandingan fisik pemain makin meningkat. Para emain harus latihan penguatan serta power agar gerakan eksplosif bisa didapatkan selama 90 menit," tandas Shin Shang-gyu.