Liga Indonesia

Dipantau FIFA, APPI Bantu Kawal Perseteruan Alex Goncalves dan Persikabo

Rabu, 8 Desember 2021 14:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita Tangerang.
Penyerang baru Persita Tangerang asal Brasil, Alex Goncalves. Copyright: © Media Persita Tangerang.
Penyerang baru Persita Tangerang asal Brasil, Alex Goncalves.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) turun tangan mengawal kasus pelik yang menimpa pemain asing Persita Tangerang, Alex Goncalves. Dia diketahui tengah berseteru dengan mantan klubnya, Tira Persikabo.

Alex memang dilaporkan Tira-Persikabo ke pihak kepolisian Indonesia lantaran dinilai melakukan pencemaran baik terhadap klub.

Tak hanya APPI yang memberikan pendampingan, melainkan juga kedutaan besar Brasil, bahkan mereka memberikan kuasa hukum kepada Alex untuk menuntaskan kasus ini.

Permasalahan hukum antara Alex Goncalves dengan Tira-Persikabo bermula dari pemotongan gaji sebesar 75 persen yang dilakukan oleh klub. Alex mengklaim tidak diberitahu dan tak menyetujui kebijakan tersebut.

"Karena permasalahan gaji tersebut terdapat masalah mengenai EPO (Exit Permit Only) atas Alex yang mengakibatkan tak dapat mengurus Visa kerja dan tidak dapat bermain untuk Persita Tangerang," tulis pernyataan APPI dalam rilisnya.

"Hal tersebut lah yang diungkapkan Alex melalui media sosial yang kemudian ditanggapi oleh pihak Klub Persikabo dengan laporan kepada pihak kepolisian," tambah keterangan APPI.