Liga Indonesia

Gagal Lolos ke 8 Besar Liga 2, 'Adik' Sriwijaya FC Langsung Bubarkan Skuat

Rabu, 8 Desember 2021 12:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Muba Babel United
Muba Babel United saat menjalani latihan menjelang kick-off Liga 2 2021. Copyright: © Media Muba Babel United
Muba Babel United saat menjalani latihan menjelang kick-off Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Muba Babel United (MBU) gagal melaju ke babak 8 besar Liga 2 2021. Dari Grup A, Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang melaju ke fase berikutnya.

Artinya, Laskar Ranggonang harus menunggu musim depan untuk kembali ke lapangan hijau. Lantas, bagaimana nasib pelatih dan pemain Muba Babel United?

Pelatih Muba Babel United, Ibnu Grahan, mengungkapkan bahwa skuatnya sempat kembali ke Kabupaten Muba pasca-mengarungi putaran kedua fase grup Liga 2 2021 di Pekanbaru, Riau, Selasa (7/12/21).

Amirul Mukminin dkk. bahkan sempat mengikuti trofeo bersama dua klub lokal menjelang kick-off Liga 3 2021 zona Sumatra Selatan. Setelahnya, pelatih dan pemain menemui Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi.

“Semua pemain, pelatih dan ofisial pulang dulu ke rumah masing-masing. Saat ini, semua sudah berada di kampung halaman,” ucap Ibnu Grahan.

Mantan juru taktik AHHA PS Pati FC ini mengaku belum ada rencana mau bergabung ke klub mana pun. Dia memilih untuk memanfaatkan waktu berkumpul bareng keluarga.

“Istirahat saja dulu, belum ada rencana mau ke mana,” ujar eks pelatih Bhayangkara FC dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 tersebut.

Sekadar mengingatkan, Ibnu Grahan bergabung bersama Muba Babel United pada leg kedua babak penyisihan. Dia masuk saat tim tengah terpuruk di Liga 2 2021.

Tim yang bermarkas di Muba ini bahkan tadinya terancam degradasi, tapi tangan dingin Ibnu Grahan membangkitkan Muba Babel United dan berhasil keluar dari zona merah.