Bola Internasional

Torehkan Gol Kelas Dunia, Bintang Persib Langsung Mejeng di Situs Resmi FIFA

Rabu, 8 Desember 2021 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© FIFA
Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol untuk Palestina di Piala Arab FIFA 2021. Copyright: © FIFA
Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol untuk Palestina di Piala Arab FIFA 2021.

INDOSPORT.COM - Gol sensasionalnya ke gawang Arab Saudi di fase grup Piala Arab 2021 membuat nama Mohammed Rashid viral. Gelandang timnas Palestina bahkan sampai diwawancarai secara eksklusif oleh FIFA.

Lesakan Rashid bisa dibilang kelas dunia dalam pertandingan matchday kedua yang digelar pada Sabtu (4/12/21). Dari jarak sekitar 30 meter, pemain berusia 26 tahun itu melepaskan tendangan geledek yang sama sekali tidak bisa dihalau kiper Zaid Albawardi.

Sayangnya Palestina gagal menang karena di sepuluh menit terakhir waktu normal Saudi menyamakan kedudukan lewat Abdullah Al-Hamdan. Hasil akhir 1-1 kemudian tidak cukup membawa tim berjuluk Singa Kan'an itu lolos ke 16 besar.

Meski demikian Rashid tetap senang dengan golnya yang juga jadi gol pertama untuk Palestina tersebut. Terlihat dari selebrasi hebohnya yang melibatkan rekan-rekannya di bangku cadangan.

"Anda mau tahu bagaimana aku bisa mencetak gol itu? Rahasianya adalah menendang dengan bagian punggung kaki sehingga bola meluncur lebih deras," ungkap Mohammed Rashid kepada situs resmi FIFA.

"Aku merayakan gol dengan berterimakasih pada teman-temanku terutama Rami Hamada yang sedang cedera. Sebelum pertandingan ia berujar jika aku bakal bikin gol," cetusnya.

"Setelah benar-benar mencetak gol aku pun langsung teringat kata-katanya itu. Aku berharap ia bisa cepat pulih dan membantu tim," tambah bintang Persib Bandung ini.