Liga Indonesia

Liga 1: Cetak Gol tapi Enggan Selebrasi, Kapten Persik Hormati Mantan Klubnya

Kamis, 9 Desember 2021 18:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Kapten Persik Kediri, Antoni Putro Nugroho, mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © PT LIB
Kapten Persik Kediri, Antoni Putro Nugroho, mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Antoni Putro Nugroho menjelaskan soal selebrasi khusus saat ikut mengantarkan Persik Kediri mengalahkan Barito Putera 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/21).

Sebagaimana diketahui, Antoni pernah berseragam Barito Putera pada 2015 silam. Namun, sebagai pesepak bola profesional, dia harus mengutamakan kemenangan Persik.

Sikap itu pun diperlihatkan Antoni dalam selebrasi golnya. Kapten Persik Kediri itu mengubah skor melalui aksinya ketika laga baru bergulir delapan menit.

"Saya respek kepada Barito Putera, mantan klub saya. Makanya saya tidak selebrasi (euforia)," ungkap Antoni Putro Nugroho dalam sesi jumpa pers virtual.

Namun yang terpenting, kemenangan Persik adalah prioritas. Tiga angka yang sekaligus membantu timnya menjauhi zona degradasi di urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 17 poin.

"Gol ini saya dedikasikan untuk keluarga, suporter, dan masyarakat Kediri. Bersyukur bisa mencetak gol dan membantu tim menang," imbuh Antoni Putro.