Liga Indonesia

Liga 1: Kena Kartu Kuning Saat Persita Ditekuk PSIS, Widodo Naik Darah

Kamis, 9 Desember 2021 22:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Pemandangan laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang. Copyright: © PT LIB
Pemandangan laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, menerima kartu kuning ketika timnya dihantam PSIS Semarang 2-3 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, Selasa (7/12/21). Itulah kartu kuning pertamanya sepanjang karier sebagai juru taktik.

Widodo mengatakan, sepanjang karier sebagai pemain dan pelatih, dia hanya pernah mendapatkan dua kartu kuning. Apa yang terjadi di laga kontra PSIS dilatarbelakangi kekesalan terhadap kepemimpinan wasit. 

"Sepanjang karier sebagai pemain selama 20 tahun saya hanya pernah terima satu kartu kuning. Hanya satu! Sekarang jadi pelatih, malah dikartu kuning. Kenapa? Karena keputusan wasit yang kontroversial," ujar Widodo C. Putro.

Wasit Rully Ruslin yang memimpin laga Persita Tangerang versus PSIS Semarang tercatat beberapa kali mengambil keputusan ganjil. Kedua tim seharusnya mendapat penalti karena pelanggaran keras di kotak penalti, tapi diacuhkan pengadil lapangan. 

Satu momen paling krusial bagi Persita adalah gol Harrison Cardoso (82') yang dianulir wasit. Padahal, tak ada pelanggaran atau kontak yang terjadi dengan pemain PSIS.