Bola Internasional

3 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Buruk Lawan Kamboja di Piala AFF

Jumat, 10 Desember 2021 14:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI.
Masih ada pemain Timnas Indonesia yang tampil tak maksimal saat berhasil mengalahkan Kamboja dalam laga perdana mereka di Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI.
Masih ada pemain Timnas Indonesia yang tampil tak maksimal saat berhasil mengalahkan Kamboja dalam laga perdana mereka di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang berhasil mengalahkan Kamboja dalam laga perdana mereka di Piala AFF 2020. Namun masih ada pemain Timnas Garuda yang tampil kurang maksimal.

Timnas Indonesia vs Kamboja berakhir dengan kedudukan 4-2, dalam pertandingan yang dimainkan pada Kamis (09/12/21), di Bishan Stadium, Singapura.

Sejumlah empat gol yang diukir Timnas Indonesia disumbangkan oleh Rachmat Irianto (2 gol) serta Evan Dimas dan Ramai Rumakiek. Sedangkan dua gol balasan dari Kamboja dibukukan oleh Yue Safy dan Prak Mony Udom.

Berkaca dari hasil pertandingan itu, meski berhasil mengamankan tiga poin, permainan Timnas Indonesia secara keseluruhan masih belum memuaskan, khususnya pada babak kedua.

Stamina anak asuh pelatih Shin Tae-yong itu terlihat jelas menurun pada babak kedua. Selain itu ada beberapa pemain yang tampil kurang greget dalam duel melawan Kamboja.

Berdasarkan analisa dan pengamatan INDOSPORT.COM, berikut adalah tiga pemain Timnas Indonesia yang tampil tak maksimal atau buruk saat kontra Kamboja di fase grup Piala AFF 2020.