Bola Internasional

Piala AFF 2020: 4 Pemain dengan Statistik Mentereng di Laga Timnas Indonesia vs Kamboja

Jumat, 10 Desember 2021 16:06 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI.
Sebanyak empat pemain tampil menonjol di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI.
Sebanyak empat pemain tampil menonjol di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat pemain tampil menonjol di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan telak 4-2 atas Kamboja di laga perdana Grup B Piala AFF 2020, di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (09/12/21) malam WIB.

Skuad Garuda unggul lebih dahulu melalui gol cepat gelandang Rachmat Irianto pada menit ke-4, memanfaatkan umpan silang sepak pojok.

Keunggulan Timnas Indonesia digandakan oleh Evan Dimas pada menit ke-17. Pada menit ke-33, Rachmat Irianto kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah bola hasil sundulan sepak pojok tak mampu dihadang kiper Kamboja.

Kamboja sempat memperkecil skor menjadi 3-1 setelah Yue Safy mencetak gol menit ke-37. Namun di babak kedua, Timnas Indonesia memperbesar keunggulan lewat sepakan Ramai Rumakiek pada menit ke-54.

Anak asuh Keisuke Honda sempat bangkit untuk menipiskan jarak skor menjadi 4-2, usai Prak Mony Udom mencetak gol dari tendangan bebas menit ke-60.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia tak berubah. 

Hasil ini membuat Timnas Indonesia saat ini bertengger di posisi ke-2 klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi tiga poin. Sementara Kamboja, harus puas di posisi ke-4 tanpa satu pun poin.

Usai pertandingan sejumlah pemain patut mendapat apresiasi lebih atas perjuangannya di lapangan. Sebab mereka tampil impresif dengan catatan statistik mentereng menurut laman Lapangbola.

Setidaknya ada empat pemain dengan statistik menonjol di laga Timnas Indonesia vs Kamboja. Siapa saja mereka? berikut ulasannya: