Liga Indonesia

Barito Putera Terancam Degradasi dari Liga 1, Suporter Gelar Demo

Jumat, 10 Desember 2021 11:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Suporter Barito Putera, Barito Mania (Bartman). Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Suporter Barito Putera, Barito Mania (Bartman).

INDOSPORT.COM - Barito Putera terancam degradasi dari Liga 1. Suporter yang akrab disebut Barito Mania (Bartman) berencana menggelar demo pada Sabtu (11/12/21).

Barito Putera mencatatkan hasil minor di sepanjang Liga 1 2021. Tampil dalam 16 laga, Laskar Antasari hanya pernah meraih tiga kali kemenangan dan tiga hasil imbang.

Bahkan, Barito Putera termasuk salah satu tim yang paling sering kebobolan. Hingga pekan ke-16 ini, skuat besutan Djajang Nurdjaman sudah kebobolan 26 gol.

Hal ini pun membuat Barito terjun bebas di papan klasemen sementara Liga 1 2021-22. Tim asal Kalimantan itu berada di peringkat ke-16 dari total 18 tim, alias di zona merah.

Sejumlah upaya sudah dilakukan oleh para suporter yang tergabung dalam komunitas Barito Mania (Bartman), untuk berdiskusi secara terbuka dengan manajemen Barito.

Namun, hingga kini belum ada tanggapan dari Hasnuryadi Sulaiman selaku CEO klub Barito Putera. Bahkan, tak ada perbaikan yang signifikan untuk mengarungi Liga 1.

Alhasil, suporter pun berencana turun ke jalan untuk menggelar aksi audiensi atau demo di kantor manajemen Barito Putera, Landasan Ulin, Banjarbaru, Sabtu (11/12/21).

"Menyalurkan hasrat yang cukup lama dipendam. Dalam waktu dekat kita suarakan revolusi untuk kebangkitan Laskar Antasari," tertulis di akun Instagram @baritomania.id.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Barito Mania (@baritomania.id)