Bola Internasional

Piala AFF: Bungkam Kamboja, Permainan Timnas Indonesia Buat Kecewa Netizen

Jumat, 10 Desember 2021 00:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski sukses mendulang kemenangan atas Kamboja di laga perdana Grup B Piala AFF 2020, netizen tetap kecewa dengan permainan timnas Indonesia.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Bishan, Singapura pada Kamis (09/12/21) malam WIB, timnas Indonesia unggul cepat melalui sundulan Rachmat Irianto pada menit keempat.

Gol tersebut membuat para pemain timnas Indonesia semakin termotivasi untuk bermain menyerang. Alhasil Evan Dimas sukses melakukan tembakan terarah pada menit ke-17 dan membawa Skuat Garuda unggul 2-0.

Pada menit ke-33, Rachmat Irianto lagi-lagi membuat fans Garuda gembira setelah mencetak gol ketiga dengan menggunakan kepala.

Kamboja baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-37 lewat Yue Safy. Skor keunggulan 3-1 untuk pasukan Shin Tae-yong bertahan hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, timnas Indonesia kembali mencetak gol cepat pada menit ke-54 lewat bintang muda asal Papua bernama Ramai Rumakiek. Namun, setelah unggul telak 4-1 membuat para pemain lupa daratan.

Evan Dimas dkk kemudian kecolongan gol pada menit ke-60, dan setelah itu tidak bisa menambah keunggulan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Permainan ambudarul pasukan Shin Tae-yong pada babak kedua lantas membuat netizen kecewa. Di postingan Instagram resmi PSSI, banyak komentar yang meminta agar Shin Tae-yong segera melakukan evaluasi.