Bola Internasional

Piala AFF 2020: Bantai Kamboja, Timnas Indonesia Jaga Rekor Superior

Jumat, 10 Desember 2021 01:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Joko Sedayu
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Indonesia berhasil menjaga rekor pertemuan mereka dengan Kamboja usai membantai tim berjuluk Angkor Warriors itu di Piala AFF 2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Indonesia berhasil menjaga rekor pertemuan mereka dengan Kamboja usai membantai tim berjuluk Angkor Warriors itu di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia berhasil menjaga rekor pertemuan mereka dengan Kamboja usai membantai tim berjuluk Angkor Warriors itu di Piala AFF 2020.

Rekor superior timnas Indonesia berlanjut setelah tim Garuda sukses mempecundangi Kamboja di matchday kedua Piala AFF 2020 dengan skor telak tanpa ampun.

Bertanding di Bishan Stadium, Kamis (09/12/21), timnas Indonesia berhasil membuka laju mereka di Piala AFF 2020 dengan sempurna.

Kamboja yang menjadi lawan perdana mereka dibabat habis dengan skor telak 4-2. Skor yang membuat rekor superior timnas Indonesia tetap terjaga.

Sebelum melangsungkan pertandingan tersebut, timnas Indonesia diketahui memiliki catatan timpang kontra Kamboja.

Memiliki ranking FIFA yang tak terpaut jauh, Indonesia tercatat berhasil memenangkan 19 pertandingan dengan catatan 89 gol.

Tak pelak jika banyak pihak menyebut Kamboja merupakan lumbung gol timnas Indonesia di ajang kontinental seperti Piala AFF 2020 ini.

Catatan kemenangan dan jumlah gol tersebut tentu saja bertambah usai matchday kedua Piala AFF 2020 sekaligus menjaga superioritas timnas Indonesia atas Kamboja dalam pertemuan yang kedua tim langsungkan.