Liga Indonesia

Liga 1: Usai Dihajar Persebaya, Persib Kejar Hal Ini saat Hadapi Persik

Sabtu, 11 Desember 2021 19:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bertekad untuk bangkit saat menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1. Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bertekad untuk bangkit saat menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bertekad untuk bangkit saat menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/21).

Menurut pemain yang akrab disapa Jupe ini, kemenangan pada pertandingan terakhir putaran pertama sangat penting untuk mengembalikan mental dan kepercayaan diri skuat Maung Bandung. 

Pasalnya, di laga sebelumnya di pekan ke-16 Liga 1 2021/2022 saat menghadapi Persebaya Surabaya, tim kebanggaan Bobotoh takluk dengan skor telak 0-3. Hasil tersebut, menjadi kekalahan ketiga Persib di kompetisi.

"Sama seperti yang disampaikan oleh coach. Kita pemain berusaha untuk bangkit dan menutup series ketiga ini dengan kemenangan," tegas Jupe saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Sabtu (11/12/21).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini menambahkan, selain untuk mengembalikan kepercayaan diri, kemenangan pada pertandingan pekan ke-17 sangat penting untuk menjaga posisi Persib di papan atas klasemen Liga 1 2021/2022 dan memperkecil selisih poin dengan pemuncak klasemen.

Pasalnya, hingga memasuki pekan ke-16 persaingan di papan atas klasemen Liga 1 semakin ketat. Sehingga, jika Persib kembali gagal meraih poin, maka tim lain berpeluang untuk menggeser posisi skuat Maung Bandung.