Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persita Tangerang vs Barito Putera: Stop Kekalahan Beruntun

Sabtu, 11 Desember 2021 14:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi Persita Tangerang vs Barito Putera dalam lanjutan Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Persita Tangerang vs Barito Putera dalam lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Liga 1 2021 pekan ke-17 yang mempertemukan kubu Persita Tangerang vs Barito Putera, Minggu (12/12/21) sore WIB. 

Bermain di Stadion Mochamad Sebroto, Magelang, baik Persita Tangerang maupun Barito Putera tengah berburu tiga poin untuk memutus kekalahan beruntun.

Ya, Persita Tangerang baru saja mengalami kekalahan saat berjumpa Persik Kediri dan PSIS Semarang. Alhasil, Laskar Cisadane tertahan di peringkat ketujuh klasemen.

Barito Putera lebih naas. Laskar Antasari mengalami empat kekalahan beruntun di Liga 1 2021, melawan Arema FC, Madura United FC, Persebaya dan Persik Kediri.

Namun, Persita Tangerang kini kehilangan beberapa pilarnya karena skorsing, yakni Alex Goncalves, Adittia Gigis, dan Rifky Dwi Septiawan, juga Edo Febriansyah ke Timnas.

"Kami tetap fokus ke kedalaman tim, agar nantinya bisa mempersiapkan tim ini untuk menghadapi Barito Putera di pertandingan berikutnya," ucap Widodo Cahyono Putro.

Di kubu Barito, pemain yang absen hanya Muhammad Riyandi yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, serta Kahar Muzakkar yang terkena cedera ligamen.

Hanya saja, saat ini adalah masa-masa yang buruk bagi pelatih Barito, Djajang Nurdjaman. Buntut kekalahan beruntun, ia pun didesak mundur oleh suporter Barito.

Apalagi, Djanur mengeluhkan minimnya waktu recovery dan latihan, akibat jadwal Liga 1 yang sangat padat. Nampaknya, ini akan menjadi laga yang sulit untuk Barito.

"Kami hanya punya waktu istirahat dan latihan sehari, tapi kami akan maksimalkan kesempatan itu untuk persiapan melawan Persita," ucap pelatih Djajang Nurdjaman.

Jika melihat dari head to head dan juga persiapan tim, maka Indosport memprediksi jika laga akan berjalan sengit, namun Persita Tangerang diunggulkan atas Barito Putera.