Liga Indonesia

11 Klub Sudah Lolos, PSSI: Putaran Nasional Liga 3 Digelar Januari 2022

Minggu, 12 Desember 2021 17:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© dutatv.com
Logo Liga 3. Copyright: © dutatv.com
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM - PSSI berencana menggelar babak 64 besar atau putaran nasional Liga 3 2021 pada pertengahan Januari 2022. Hal itu disampaikan oleh Sekjen Yunus Nusi.

Khusus Liga 3 2021, PSSI meniadakan putaran regional karena pandemi virus corona. Nantinya, klub juara dan kemungkinan runner up (belum diputuskan secara resmi) setiap Asprov yang menggelar kompetisi akan langsung masuk ke putaran nasional yang diikuti 64 klub.

"Untuk putaran nasional PSSI rencananya menggelar pertandingan pada pertengahan Januari tahun depan," kata Yunus Nusi, Minggu (12/12/21).

Selain itu, PSSI juga telah memutuskan akan ada delapan klub dari Liga 3 musim ini yang akan promosi ke Liga 2 tahun depan. 

Sejauh ini, sudah ada beberapa Asprov yang telah menyelesaikan Liga 3 putaran provinsi. Persikota Tangerang diketahui menjuarai zona Banten.

Kemudian, Gasko Kolaka (Sulawesi Tenggara), Persipal Palu (Sulawesi Tengah), Maluku FC (Maluku), Gabsis Samba (Kalimantan Barat), Jambi United (Jambi), Ad Sport FC (Lampung).

Lalu ada Persemar Martapura (Kalimantan Selatan), 757 Kepri (Kepulauan Riau), Belitong FC (Bangka Belitung) dan PS Sandeq (Sulawesi Barat).