Liga Italia

Inzaghi Bangga Inter Milan Lebih Garang Ketimbang di Era Kepelatihan Antonio Conte

Senin, 13 Desember 2021 13:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan Copyright: © INDOSPORT
Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih Simone Inzaghi mengaku bangga bisa menjadikan Inter Milan bermain lebih atraktif dan menyerang jika dibandingkan dengan era Antonio Conte.

Inter Milan berhasil mengamankan tiga poin penuh kala menjamu Cagliari di Giuseppe Meazza pada pekan ke-17 Liga Italia 2021/22.

Lautaro Martinez (29’) membuka keunggulan Inter Milan atas tamunya, Cagliari, yang lantas digandakan oleh Alexis Sanchez (50’).

Pada menit ke-66, Hakan Calhanoglu mencetak gol ketiga Inter Milan. Lalu Lautaro Martinez menutup kemenangan Inter Milan 4-0 di menit 68.

Pasca laga ini, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi merasa puas dengan performa yang ditunjukan oleh para pemainnya.

Di sesi konferensi pers, Inzaghi ditanya tentang pendapatnya yang berhasil mengubah pola permainan Nerrazuri dari era pelatih sebelumnya, Antonio Conte.

Musim lalu saat di arsiteki Antonio Conte, Inter Milan menampilkan pola permainan yang cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.

Namun saat di bawah asuhan Simone Inzaghi, tim Biru-Hitam ini menunjukan serangan atraktif yang dimulai dari penguasaan bola dan menonjolkan kreatifitas lini tengah.

"“Kami sedikit mengangkat tekanan, para pemain yang saya miliki juga meminta itu," kata Inzaghi dikutip dari Football Italia.

"Kami telah menemukan keseimbangan yang baik akhir-akhir ini, kami menempati ruang dan terkadang memiliki bek tengah dan bek sayap yang mendorong maju untuk menyerang." Pungkas mantan pelatih Lazio itu.