Bola Internasional

Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott, Media Vietnam Yakin Menang Besar

Selasa, 14 Desember 2021 18:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Doc. PSSI
Kabar buruk harus diterima timnas Indonesia jelang melawan Vietnam di Piala AFF 2020, karena Elkan Baggott dilarang bermain memperkuat Skuat Garuda. Copyright: © Doc. PSSI
Kabar buruk harus diterima timnas Indonesia jelang melawan Vietnam di Piala AFF 2020, karena Elkan Baggott dilarang bermain memperkuat Skuat Garuda.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk harus diterima Timnas Indonesia jelang melawan Vietnam di Piala AFF 2020, karena Elkan Baggott dilarang bermain memperkuat Skuat Garuda.

Elkan Baggott kemungkinan absen membela timnas Indonesia di lanjutan Grup B Piala AFF 2020 melawan Vietnam karena dipaksa oleh pemerintah Singapura untuk menjalani karantina. 

Bek Ispwich Town tersebut harus menjalani karantina karena saat penerbangan dari London ke Singapura, terdapat penumpang yang positif virus corona varian baru.

Hal itu pun membuat pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan langsung bersurat kepada PSSI, agar Elkan Baggott bersedia melakukan karantina hingga 18 Desember 2021 mendatang.

Asisten pelatih timnas Indonesia yakni Nova Arianto belum mau buka suara terkait kabar buruk yang menghantam skuat asuhan Shin Tae-yong.

Ia hanya mengatakan kalau saat ini hanya Syahrian Abimanyu yang kondisinya tidak bugar. Sedangkan Pratama Arhan dan Fachruddin Ariyanto sudah siap tampil di laga melawan Vietnam.

"Mengenai hal yang tadi, menunggu update dari coach Shin dan tim medis. Selain itu, hanya Abimanyu yang kondisinya lagi tidak bugar dan Pratama Arhan dan Fachruddin Ariyanto kondisinya sudah tak ada masalah," tulis Nova melalui pesan singkat.

Sementara itu, isu mengenai absennya Elkan Baggott membuat media Vietnam kegirangan. Mereka percaya kalau pasukan Park Hang-seo bisa kembali meraih kemenangan besar di laga ketiga Grup B Piala AFF 2020.

"Bek tengah ini dinilai menjadi salah satu faktor penting yang akan membantu Indonesia membendung lini serang dan menjegal para penyerang tim Vietnam," tulis Soha.vn.

"Namun, jika informasi bahwa Baggott tidak bisa bermain besok benar, ini akan menjadi kerugian besar bagi pelatih Shin Tae-yong," imbuhnya.