Liga Inggris

3 Kapten Terbaik di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Tidak Termasuk

Rabu, 15 Desember 2021 19:05 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang tidak termasuk kapten terbaik di Arsenal setelah ia dicopot karena sikap kontroversial.

Klub Liga Inggris, Arsenal, baru-baru ini dibuat heboh dengan pencopotan Pierre-Emerick Aubameyang dari posisi kapten tim pada Selasa (14/12/21).

The Gunners mengonfirmasi bahwa pencopotan ini karena terkait masalah indisipliner. Striker internasional Gabon itu juga dicoret dari skuad Arsenal saat mengalahkan Southampton dengan skor 3-0 di pekan ke-16.

Hal itu karena Aubameyang absen di sesi latihan terakhir tim. Belum diketahui kapan pemain berusia 32 tahun itu akan kembali memperkuat tim, karena ia juga tidak dimasukan Mike Arteta melawan West Ham United, Kamis (16/12/21).

"Menyusul pelanggaran disiplin terbarunya Minggu lalu, Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan lagi menjadi kapten klub kami, dan tidak akan lagi dipertimbangkan untuk seleksi untuk pertandingan lawan West Ham United."

"Kami berharap semua pemain kami, terutama kapten kami, bekerja dengan aturan dan standar yang telah kami tetapkan dan sepakati," bunyi pernyataan Arsenal dilansir dari situs resmi klub.

Arteta yang frustrasi mengungkapkan sebelum kemenangan atas Southampton, Aubameyang dihukum karena terlambat kembali dari perjalanan luar negeri.

"Sayangnya (ia dicoret) karena pelanggaran disiplin."

"Saya pikir kami sangat konsisten bahwa kami memiliki hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan dalam tim yang telah kami tetapkan sebagai klub dan ia tidak terlibat [dalam kegiatan klub] hari ini.

"Ini bukan situasi yang mudah dan bukan situasi yang kami inginkan menyangkut kapten klub kami."

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri diberi mandat memakai ban kapten tim Arsenal sejak 19 November 2021 lalu, setelah sebelumnya menggantikan gelandang Swiss, Granit Xhaka sebagai kapten tim.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut menambah deretan kapten kontroversial di Arsenal. Meski begitu, The Gunners juga pernah memiliki kapten terbaiknya yang jadi panutan. Siapa saja mereka?