Bola Internasional

Kasus Elkan Baggott Sampai ke Telinga Direktur FK Senica, Egy Batal ke Piala AFF 2020?

Rabu, 15 Desember 2021 19:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ramainya protes pada panitia penyelenggara Piala AFF 2020 yang mewajibkan pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, untuk melakukan karantina sebagai pencegahan penuluaran varian baru Covid-19 rupanya sampai ke telinga FK Senica. Klub yang menaungi salah satu penggawa Garuda, Egy Maulana Vikri, itu turut berkomentar.

Melalui direktur mereka, David Balda, Senica mengisyaratkan jika mereka sama sekali tidak setuju dengan cara AFF memperlakukan Elkan. Bahkan tersirat komentar jika klub-klub Eropa seperti mereka enggan melepas pemain ke AFF karena regulasi yang rancu.

Tentunya akan sangat membahayakan jika Senica dan Balda kemudian menarik izin bagi Timnas Indonesia untuk menggunakan tenaga Egy nantinya. Pelatih kepala Shin Tae-yong jelas akan pusing mengingat sang playmaker kidal adalah pemain kunci tim merah-putih meski hingga kini belum bisa bergabung.

"Biarkan saja para pemain bermain. Itu pekerjaan, cinta, dan minat mereka. Sepak bola itu untuk semua kalangan," tulis Balda dalam fitur story akun Instagram-nya sembari mencolek akun resmi Piala AFF 2020.

"Jangan Kaget jika pemain-pemain terbaik Eropa tidak mau datang ke sana karena peraturan yang tidak wajar. Setiap tim punya hak untuk menang," sambungnya.

"Saya tidak menuntun Anda untuk mengganti keputusan yang sudah dibuat tapi (sekali lagi) sepak bola milik semua dan orang-orang berhak menonton pemain-pemain terbaik," pungkasnya kemudian.