Liga Indonesia

Menanjak Lagi, Pelatih Brasil Antarkan Madura United ke 10 Besar Liga 1

Rabu, 15 Desember 2021 15:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Madura United. Copyright: © PT LIB
Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United menutup paruh musim Liga 1 2021-2022 dengan finis sebagai 10 besar klasemen pasca-hasil imbang 2-2 kontra Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Selasa (14/12/21).

Laskar Sape Kerrab dinilai mengalami peningkatan dari sisi performa sejak ditangani Fabio Araujo Lefundes. Padahal, mereka sempat terseok-seok di papan bawah dan terancam degradasi.

"Saya datang ketika tim ini masih berkutat di urutan ke-15 (dari 18 tim). Tentu, ada peningkatan di tim ini," ucap Fabio Lefundes dalam virtual press conferrence.

Pelatih berpaspor Brasil itu memulai debutnya di Liga Indonesia dengan kekalahan 0-1 saat melawan Persebaya Surabaya, 20 November lalu. Namun, performa Jaimerson Xavier dkk. perlahan membaik, bahkan nyaris menyapu bersih poin.

Madura United memenangi laga atas Persik Kediri (2-0), Barito Putera (3-0) dan Bali United (1-0), serta kalah dari Persib Bandung (0-1) dan imbang kontra Borneo FC (2-2).

"Menjalani enam pertandingan dengan 10 poin bukanlah pencapaian buruk. Saya mengapresiasi para pemain yang telah bekerja keras," sambung dia.