Bola Internasional

Piala AFF: Egy Belum Juga Gabung Timnas Indonesia, Vietnam Diunggulkan?

Rabu, 15 Desember 2021 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© pssi
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura Copyright: © pssi
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa kekuatan lini depan sedikit berkurang, terlebih sosok Egy Maulana Vikri masih belum nampak batang hidungnya di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia memang dihadapkan dalam laga penting di Grup B Piala AFF 2020. Skuat Garuda akan meladeni Vietnam, Rabu (15/12/21) nanti malam.

Menjelang laga, timnas Indonesia sedikit mengalami kekurangan kekuatan. Salah satunya ialah belum hadirnya sosok Egy Maulana Vikri dalam skuat meski keberadaanya sangat dibutuhkan untuk membungkam Vietnam.

"Jujur Egy hingga saat ini belum sampai di Singapura sampai sekarang. Jadi memang sedikit berkurang untuk lini depan kami," ucap Shin Tae-yong, Selasa (14/12/21).

Situasi pelik ini tanpa sebab. FK Senica selaku klub empunya dilaporkan belum bersedia melepas mantan pemain Lechia Gdansk itu sampai kompetisi di Slovakia memasuki masa jeda musim dingin pada 18 Desember nanti.

Meski begitu, Shin Tae-yong masih berharap Egy Maulana Vikri bisa lebih cepat hadir dari jadwal yang ditentukan. Setidaknya kontra Malaysia dia diharapkan bisa sudah datang.

"Masih dicoba juga agar dia cepat datang. Mungkin nanti lawan Malaysia bisa bermain," sambung pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.