Liga Indonesia

Liga 2: Terbentur Administrasi, Banyak Suporter Tak Bisa Masuk Stadion

Kamis, 16 Desember 2021 17:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Terbentur masalah administrasi, banyak suporter tak bisa masuk stadion di Liga 2. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Terbentur masalah administrasi, banyak suporter tak bisa masuk stadion di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Uji coba pertandingan dengan suporter di kancah sepak bola Indonesia resmi dimulai, tepatnya di babak 8 besar Liga 2 2021.

Panggungnya adalah laga Sriwijaya FC melawan Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12/21). Dalam pelaksanaannya toh masih banyak yang tidak bisa masuk ke stadion.

Banyaknya suporter yang tak bisa masuk karena memang tidak memenuhi syarat dan masalah administrasi. Mereka merupakan undangan dari klub-klub peserta babak 8 besar Liga 2 2021.

Seperti diketahui, setiap tim mendapat jatah 100 tiket undangan untuk suporter mendukung langsung di stadion. Hanya saja, beberapa ketentuan harus dipenuhi agar bisa melakukan hal tersebut.

"Banyak suporter yang gak bisa masuk karena memang baru vaksin satu kali, sementara peraturan memang harus vaksin dua kali," ucap local media officer Stadion Pakansari, Nandang Permana Sidik.

"Selain itu, ada pula yang tidak membawa KTP. Sehingga. mereka tak bisa masuk," tambah pria yang kerap disapa Pepe ini.

Pantauan INDOSPORT hanya ada puluhan suporter Sriwijaya FC yang bisa masuk dan ditempatkan di tribun utara Stadion Pakansari. Sementara tribun selatan yang sejatinya tempat fans Persiba Balikpapan tampak kosong.