Bola Internasional

Menerka Peluang Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2020

Kamis, 16 Desember 2021 19:14 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Aksi Irfan Jaya di Piala AFF 2020 Bersama Timnas Indonesia vs Vietnam Copyright: © PSSI
Aksi Irfan Jaya di Piala AFF 2020 Bersama Timnas Indonesia vs Vietnam

INDOSPORT.COM - Usai menahan imbang Vietnam, bagaimana nasib Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020?

Hasil imbang 0-0 mewarnai duel seru Timnas Indonesia vs Vietnam di laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, pada Rabu (15/12/21) malam WIB.

Di laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat perubahan taktik dari dua laga sebelumnya. Ia memainkan skema lima bek alias memilih tampil bertahan untuk meredam permainan agresiv Vietnam.

Di menit-menit awal, Timnas Indonesia mencoba untuk menekan Vietnam. Namun perlahan tapi pasti anak asuh Park Hang-seo mulai mengontrol permainan.

The Golden Star sepanjang babak pertama menguasai kontrol bola. Akan tetapi mereka frustasi karena tak ada satupun ancaman yang mereka tebar berbuah gol.

Di babak kedua tidak jauh berbeda. Shin Tae-yong masih menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain bertahan. Sementara Vietnam justru semakin sporadis dalam melancarkan serangan.

Terus membombardir gawang Skuad Garuda, performa para pemain Vietnam akhirnya mulai menurun jelang akhir-akhir babak kedua. Mental dan stamina mereka dibuat terganggu oleh para pemain Indonesia.

Alhasil skor kacamata alias 0-0 tak berubah. Tambahan satu poin membuat Timnas Indonesia masih memuncaki klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan raihan 7 poin.

Unggul selisih gol dari Vietnam yang juga mengoleksi 7 poin di urutan kedua. Lantas bagaimana peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal?