Liga Indonesia

Ronaldo Kwateh Sebut Senior Paling Dekat di Madura United, Siapakah Dia?

Kamis, 16 Desember 2021 18:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ronaldo Kwateh sebut nama senior yang paling dekat dengannya, selama membela Madura United di Liga 1. Sosok itu adalah gelandang, David Laly.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo Kwateh adalah rekrutan muda terbaik tim Madura United. Meski baru berusia 17 tahun, kualitasnya sudah mumpuni di Liga 1 2021.

Namun belakangan, Ronaldo Kwateh juga disibukkan dengan panggilan dari timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong tak bisa menutup mata melihat kualitas Ronaldo.

Selain orang tuanya yang berperan dalam menanamkan mental bertanding, Ronaldo Kwateh juga mengaku kerap mendapat motivasi dari seniornya di tim, David Laly.

"Yang paling dekat itu sama Kak David Laly. Setiap momen dia itu selalu datang ke saya, selalu kasih motivasi, dia yang paling sering kasih motivasi," ungkap Ronaldo Kwateh.

"Misalnya, dia bilang ke saya kalau kamu harus berani, jangan takut, harus percaya diri, karena saya tahu kemampuanmu, main lepas aja," papar Ronaldo melalui Tiento ID.

Sebagai pemain muda, Ronaldo Kwateh membenarkan jika ia perlu motivasi agar bisa percaya diri tampil di panggung sebesar Liga 1.

"Yang lainnya banyak juga yang akrab sama saya, cuma Kak David ini yang paling sering ngasih motivasi," lanjut Ronaldo Kwateh.