Bola Internasional

Timnas Indonesia Redam Vietnam, Menpora Puji Taktik Jitu Shin Tae-yong

Kamis, 16 Desember 2021 12:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© affsuzukicup
Nadeo Argawinata berhasil menepis bola dari serangan pemain Vietnam di depan gawang pada laga Piala AFF 2020. Copyright: © affsuzukicup
Nadeo Argawinata berhasil menepis bola dari serangan pemain Vietnam di depan gawang pada laga Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, memuji taktik jitu pelatih Shin Tae-yong yang sukses membawa timnas Indonesia menahan imbang Vietnam, Rabu (15/12/21).

Timnas Indonesia memang menahan imbang Vietnam 0-0 dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2020. Hasil ini turut disambut bangga oleh Menpora Zainudin Amali.

"Sebelum pertandingan Liga 2, kami sempat nonton pertandingan timnas Indonesia melawan Vietnam dengan Ketua Umum PSSI. Saya kira anak-anak sudah berjuang dengan luar biasa," kata Zainudin Amali.

"Perlu diketahui semua saat kita kalah lawan Vietnam dulu, sekarang ada peningkatan kualitas dari anak-anak timnas Indonesia," tambahnya.

Menpora sedikit menyoroti taktik dan strategi yang diterapkan Shin Tae-yong. Meski diakui memang Indonesia bermain bertahan sepanjang, semua berkat kejelian juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Startegi dari coach Shin Tae-yong, karena dia sudah memperhatikan pertandingan sebelumnya Vietnam. Ternyata itu berhasil, dan bisa menahan imbang," beber Zainudin Amali.

"Saya berharap akan ada peningkatan performa dari timnas Indonesia dan mudah-mudahan nanti bisa menjejak final. Soal siapa lawannya kami belum tahu," pungkas menteri asal Gorontalo ini.