Liga Inggris

Liga Inggris Diobrak-abrik Covid-19, Pep Guardiola Ungkap Kondisi Skuadnya

Sabtu, 18 Desember 2021 16:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Aksi Pep Guardiola dari pinggir lapangan di laga Man City vs Leeds United (15/12/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Aksi Pep Guardiola dari pinggir lapangan di laga Man City vs Leeds United (15/12/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City menceritakan kondisi skuadnya saat Liga Inggris tengah diobrak-abrik virus Covid-19.

Sebanyak lima pertandingan di Liga Inggris pekan ini harus ditunda lantaran banyak pemain yang terpapar virus corona. Pep Guardiola menjadi salah satu pelatih yang hasil tes PCR nya sempat diragukan.

Pelatih Manchester City itu terpaksa membatalkan konferensi pers pra-pertandingan pada hari Jumat (17/12/21) lalu karena hasil tes yang tidak meyakinkan pada hari sebelumnya.

Namun, setelah dites ulang ternyata hasilnya negatif sehingga tidak harus melakukan isolasi mandiri. Lebih lanjut Pep Guardiola menjelaskan bahwa tidak ada pemain Manchester City yang terpapar virus corona dalam beberapa hari terakhir.

"Semua orang fit, hanya Ferran (Torres) yang absen (karena cedera jangka panjang). Joao (Cancelo) kembali setelah (penangguhannya melawan) Leeds dan kami akan melakukan perjalanan ke Newcastle dengan semua orang siap bermain," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih asal Spanyol itu sangat peduli dengan kesehatan para pemainnya. Bagi Pep Guardiola, Manchester City sudah seperti keluarga sendiri.

Tentunya Guardiola tidak mau melihat anggota keluarganya terpapar virus covid-19 tersebut. Sebab pelatih berusia 50 tahun itu sudah pernah kehilangan keluarga terdekat yakni sang ibu tercinta tahun lalu.

Ibunda Pep Guardiola menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan virus corona.