Bola Internasional

Piala AFF: Kangkangi Park Hang-Seo, Shin Tae-yong Jadi Sorotan Media Korea

Senin, 20 Desember 2021 15:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© https://vietnamnet.vn/
Kesuksesan Shin Tae-yong kangkangi Park Hang Seo di babak penyisihan grup Piala AFF 2020 mendapat sorotan dari media Korea. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Kesuksesan Shin Tae-yong kangkangi Park Hang Seo di babak penyisihan grup Piala AFF 2020 mendapat sorotan dari media Korea.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Shin Tae-yong kangkangi Park Hang Seo di babak penyisihan grup Piala AFF 2020 mendapat sorotan dari media Korea Selatan.

Apa yang ditorehkan Shin Tae-yong memang patut mendapat apresiasi. Pasalnya, di bawah tangan dinginnya, Timnas Indonesia menjadi tim yang disegani dan diperhitungkan.

Sempat tak difavoritkan jadi wakil grup B, yang terjadi malah sebaliknya. Tim Garuda dengan gagahnya finis sebagai pemuncak klasemen dengan tabungan 10 angka.

Sepanjang turnamen bergengsi di Asia Tenggara tersebut, Asnawi Mangkualam dan kolega belum sekali pun tersentuh kekalahan.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga diganjar menjadi tim paling produktif sejauh ini. Dalam 4 kali pertandingan, Tim Garuda sudah membukukan 13 gol. Termasuk saat memborondong gawang Malaysia dengan gelontoran 4 gol.

Tak ayal jika media Korea Selatan sampai menyoroti penampilan Tim Garuda. Dalam ulasannya, bahkan media setempat membanding-bandingan kinerja Shin Tae-yong dengan Park Hang Seo.