Bola Internasional

Timnas Indonesia Juara Grup, Pelatih Thailand Kaget Bakal Lawan Vietnam

Senin, 20 Desember 2021 15:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© baogiaothong
Pelatih Thailand, Alexandre Polking benar-benar tidak menyangka Timnas Indonesia mampu ungguli Vietnam di klasemen akhir Grup B Piala AFF 2020. Copyright: © baogiaothong
Pelatih Thailand, Alexandre Polking benar-benar tidak menyangka Timnas Indonesia mampu ungguli Vietnam di klasemen akhir Grup B Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Thailand, Alexandre Polking benar-benar tidak menyangka timnas Indonesia mampu ungguli Vietnam di klasemen akhir Grup B Piala AFF 2020.

Kemenangan besar Timnas Indonesia atas Malaysia dengan skor 4-1 pada Minggu (19/12/21) malam WIB membuat pasukan Shin Tae-yong berhak lolos ke semifinal Piala AFF sebagai juara Grup B.

Di waktu yang sama, Vietnam juga mampu menang telak 4-0 atas Kamboja. Namun tim besutan Park Hang-seo hanya menjadi runner-up karena kalah produktivitas gol dari Timnas Indonesia.

Dengan hal tersebut, Vietnam akan berjumpa sang jawara Grup A yakni Thailand di semifinal Piala AFF. Sedangkan Skuat Garuda bersua runner-up Grup A yakni tuan rumah Singapura.

Pelatih Skuat Gajah Perang, Alexandre Polking langsung buka suara karena gagal berhadapan dengan Timnas Indonesia. Ia sangat kaget kalau tim sekelas Vietnam bisa finis di posisi kedua babak penyisihan.

Meski harus bakal dihadang lawan sangat berat, Alexandre Polking tetap percaya para pemain Thailand bisa bekerja dengan maksimal dan memenangkan pertandingan.

"Sungguh mengejutkan ketika Vietnam berada di peringkat kedua grup, tetapi apa pun yang terjadi, terjadilah," ujar Alexandre Polking dilansir dari Soha.

"Saya yakin seluruh tim Thailand sudah siap. Banyak pemain saya telah beristirahat selama hampir seminggu. Semuanya mengurus diri sendiri. Hanya berlatih dan kami siap untuk pertarungan ini," tuturnya menambahkan.