Bola Internasional

Timnas Indonesia Pukul Telak Malaysia, Iwan Bule: Bungkam Cibiran Media Asing

Senin, 20 Desember 2021 16:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Selebrasi penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya usai mencetak gol ke gawang Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF, Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Selebrasi penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya usai mencetak gol ke gawang Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF, Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut bangga akan kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia pada laga terakhir grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21). Baginya kemenangan ini menohok dengan keras prediksi media asing yang mengkritik penampilan skuat Garuda.

Banyak media asing banyak yang mengucilkan Timnas Indonesia. Dimana Evan Dimas dkk diprediksi tidak akan lolos ke semifinal Piala AFF. Namun cibiran iu terbantahkan setelah Timnas Indonesia menghajar Malaysia dengan skor 4-1 di Stadion Nasional, Singapura.

Kemenangan ini membawa Indonesia melenggang ke babak semifinal dengan predikat juara grup B. Timnas Indonesia meninggalkan Malaysia yang harus rela langkahnya terhenti di babak penyisihan grup.

"Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan tempat di empat besar," ujar Iriawan.