Bola Internasional

Piala AFF: Takjub dengan Shin Tae-yong, Media Korea Ramal Timnas Indonesia Melenggang ke Final

Selasa, 21 Desember 2021 20:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© pssi
Media Korea Selatan dibuat takjub dengan kinerja Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong. Mereka pun meramal jika Tim Garuda bakal melenggang ke final Piala AFF 2020. Copyright: © pssi
Media Korea Selatan dibuat takjub dengan kinerja Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong. Mereka pun meramal jika Tim Garuda bakal melenggang ke final Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Media Korea Selatan dibuat takjub dengan kinerja Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong. Mereka pun meramal jika Tim Garuda bakal melenggang ke final Piala AFF 2020.

Bukan tanpa sebab mengapa Shin Tae-yong jadi sorotan media Korea Selatan. Pasalnya, di bawah tangan dinginnya, Timnas Indonesia menjadi tim yang disegani dan diperhitungkan.

Sempat tak difavoritkan jadi wakil grup B, yang terjadi malah sebaliknya. Tim Garuda dengan gagahnya finish sebagai pemuncak klasemen dengan tabungan 10 angka.

Sepanjang turnamen bergengsi di Asia Tenggara tersebut, Asnawi Mangkualam dan kolega belum sekalipun tersentuh kekalahan.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga diganjar menjadi tim paling produktif sejauh ini. Dalam 4 kali pertandingan, Tim Garuda sudah membukukan 13 gol. Termasuk saat memborondong gawang Malaysia dengan gelontoran 4 gol.

Tak ayal jika media Korea Selatan sampai menyoroti penampilan Tim Garuda. Dalam ulasannya, bahkan media setempat meramal jika Timnas Indonesia bakal mengalahkan Singapura dan melaju mulus ke partai final.