Liga Indonesia

Juara Liga 3 Sumsel, Tetangga Sriwijaya FC Kejar Mimpi Promosi ke Liga 2

Kamis, 23 Desember 2021 15:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PS Palembang berhasil melaju ke putaran nasional Liga 3 2021 usai keluar sebagai kampiun putaran provinsi zona Sumatra Selatan. Mereka mengalahkan Persimuba dengan skor tipis 2-0 secara agregat dalam dua pertemuan di final.

Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, bersyukur bisa mempersembahkan gelar untuk PS Palembang. Inilah gelar kedua klub di tangan pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kota Palembang ini, setelah sebelumnya menjuarai Piala Gubernur Sumsel U-20 2021.

“Alhamdulillah syukur kami bisa meraih gelar juara Liga 3 2021 zona Sumsel. Kami mengapresiasi perjuangan semua pemain, staf pelatih, dan ofisial tim. Semua berkat doa masyarakat Palembang. Kami persembahkan untuk masyarakat Kota Palembang,” kata Ratu Dewa.

Lebih lanjut, Dewa mengatakan, perjuangan anak asuhnya belum selesai. Setelah ini, Mahyadi Panggabean dkk. akan berjuang di babak 64 besar Liga 3 2021 alias putaran nasional yang rencananya berlangsung pada pertengahan Januari 2022 di Pulau Jawa.

“Kami langsung fokus menatap putaran nasional. Semoga harapan menembus Liga 2 menjadi kenyataan. Kami sangat mengharapkan, dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Palembang. Tanpa itu semua kami bukanlah apa-apa," jelasnya.

Sementara itu, Jarot selaku pelatih Palembang juga mengaku bersyukur. Namun ia belum puas dengan performa anak didiknya pada leg kedua final Liga 3 2021 zona Sumatra Selatan.

“Jelas ada evaluasi. Kita akan mempersiapkan diri lebih maksimal untuk menghadapi Liga 3 Putaran Nasional. Namun, secara umum saya belum puas dengan penampilan anak anak tadi,” kata Jarot mantan pemain Sriwijaya FC ini dalam sesi jumpa pers usai laga.