Liga Indonesia

Liga 1: Bikin Penasaran, Persipura Masih Tutupi Identitas Striker Asing Anyar

Kamis, 23 Desember 2021 09:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura melakukan doa sebelum laga Liga 1 dimulai Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura melakukan doa sebelum laga Liga 1 dimulai

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura masih terus memproses kedatangan satu pemain asing anyar yang berposisi sebagai striker. Pemain tersebut kabarnya selangkah lagi akan bergabung.

Usai mencoret bek jangkung asal Brasil, Henrique Motta, dan membatalkan transfer striker naturalisasi asal Guinea, Mamadou Hady Bary, manajemen Persipura langsung bergerak cepat untuk mencari satu pemain asing lagi.

Satu slot yang tersisa itu akan dimanfaatkan oleh pelatih Angel Alfredo Vera untuk menggaet seorang striker sebagai tandem Yevhen Bokhashvili.

Striker asing tersebut kabarnya sudah mendekat ke Persipura dan hanya tinggal menyelesaikan beberapa syarat lagi. Dia kabarnya pernah bermain di Liga Indonesia beberapa tahun lalu.

"Strikernya pernah bermain di Indonesia. Yang jelas beberapa tahun lalu artinya dia sudah mengetahui iklim dan dinamika sepak bola di Indonesia jadi dia tidak akan terlalu susah beradaptasi," kata manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun, kepada wartawan.

Namun, Bento menuturkan bahwa sampai dengan saat ini skuat Persipura masih dalam kondisi yang sama, dan belum ada lagi penambahan pemain baru.

"Saat ini situasinya belum berubah dan yang baru resmi dicoret hanya Henrique Motta karena jarang bermain akibat cedera," jelas Bento.