Liga Indonesia

Liga 1: Jatuh Cinta pada Indonesia, Adilson Maringa Bakal Pensiun di Arema FC?

Kamis, 23 Desember 2021 19:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arema FC
Kiper asing asal Brasil, Adilson Aguero Maringa, mengaku jatuh cinta pada Indonesia. Bahkan, mungkin saja ia pensiun usai membela Arema FC di Liga 1. Copyright: © Arema FC
Kiper asing asal Brasil, Adilson Aguero Maringa, mengaku jatuh cinta pada Indonesia. Bahkan, mungkin saja ia pensiun usai membela Arema FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kiper asing asal Brasil, Adilson Aguero Maringa, mengaku jatuh cinta pada Indonesia. Bahkan, mungkin saja ia pensiun usai membela Arema FC di Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Arema FC resmi mendatangkan Adilson Maringa di medio tahun 2021. Ia diharapkan menjadi palang pintu terakhir Singo Edan saat di lapangan.

Benar saja, tampil dalam 16 laga putaran pertama Liga 1 2021, Adilson Maringa bisa meraih tujuh kali cleansheet, bahkan hanya kebobolan 13 gol. Statistik yang sangat baik.

Padahal, ini pengalaman pertama bagi Maringa di Liga Indonesia, bahkan di Asia, setelah sebelumnya ia hanya bermain di Brasil dan Portugal di sepanjang kariernya.

Menariknya, Adilson Maringa mengaku tak punya rencana lagi untuk merantau. Kiper berusia 31 tahun itu mengaku sudah jatuh cinta pada Indonesia, khususnya Arema FC.

"Serius, untuk saat ini saya tidak tahu (rencana ke depan). Saat ini saya hanya berpikir untuk tinggal di Indonesia, tetap di sini, bekerja di sini," ucap Maringa di Tiento.

Maringa juga menyerahkan nasibnya pada Tuhan, apakah ia akan berlanjut membela Arema FC di Liga 1 sampai pensiun, atau membuka jalan lain untuk karirnya nanti.

"Untuk masa depan saya, saya berdoa dan menyerahkannya pada Tuhan agar direstui (tetap di Indonesia), atau mungkin Dia akan membuka jalan ke kota lain, ke negara lain."

"Tapi untuk saat ini saya suka tinggal di Indonesia. Saya memiliki satu tahun kontrak di Arema. Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan, kita lihat saja," lanjutnya.