Pemain Timnas Belanda Diuji Pengetahuannya soal Indonesia, Ini Skor Van Dijk dan De Ligt

Kamis, 23 Desember 2021 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Gol Virgil van Dijk berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan atas Jerman di UEFA Nations League, Selasa (20/11/18). Copyright: © Getty Images
Gol Virgil van Dijk berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan atas Jerman di UEFA Nations League, Selasa (20/11/18).

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Belanda, termasuk Virgil Van Dijk dan Matthijs de Ligt, baru-baru ini diuji pengetahuan mereka soal sepak bola di Indonesia oleh aktor dan pelawak tanah air, Vincent Rompies.

Vincent Rompies membawakan sebuah kuis singkat yang diselenggarakan Oranje Indonesia, sebuah akun yang mendedikasikan ke pesepak bola keturunan Indonesia dan Belanda.

Kuis tersebut mengundang sejumlah bintang Timnas Belanda seperti Virgil Van Dijk, Matthjs de Ligt, Mark Flekken, Jasper Cillessen, Denzel Dumfries, dan Arnaut Danjuma.

Mereka dibagi menjadi tiga tim beranggotakan masing-masing dua pemain. Vincent Rompies kemudian memberikan tiga pertanyakan kepada ketiga tim.

Pertanyaan pertama, Vincent meminta mereka menyebutkan tiga pemain yang bermain di Timnas Belanda yang punya darah Indonesia.

Tim Van Dijk-De Light jadi yang pertama menjawab, “Simon Tamahata?” celetuk De Ligt dengan ragu-ragu.

Mark Flekken dan  Jasper Cillessen yang menjadi satu tim menjawab pemain legendaris lainnya, “Giovanni van Bronckhorst.”

Kedua nama tersebut juga disebutkan oleh tim Dumfries- Danjuma sebelum menyebut nama pemain keturunan Indonesia lainnya, “ Gijsbert Johannes Heitinga.”

“Ya saya yakin,” ujar Dumfriez ketika Danjuma merasa ragu dengan jawaban tersebut. “Kakeknya adalah orang Indonesia, saya pernah membacanya,” lanjut Dumfriez.

Pada kuis pertama ini, Vincent Rompies memberi masing-masing tim dua poin karena berhasil menjawab dua dari tiga pemain Belanda keturunan Indonesia yang diminta disebutkan.

Selanjutnya, Vincent Rompies meminta ketiga tim menunjuk pada globe di mana peta Indonesia. Tiga tim seluruhnya berhasil menemukan peta Indonesia yang identik dengan banyak pulau.

Namun, Vincent Rompies memberikan poin kemenangan pada tim Flekken-Cillessen karena mencatat waktu tercepat dalam menunjuk peta Indonesia dibandingkan dua tim lainnya.