Bola Internasional

Piala AFF: Kalah 0-2, Pelatih Liga Thailand Sebut Vietnam Masih Bisa Lolos Ke Final

Jumat, 24 Desember 2021 19:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© affsuzukicup
Piala AFF: Kalah 0-2, Pelatih Liga Thailand Sebut Vietnam Masih Bisa Lolos Ke Final Copyright: © affsuzukicup
Piala AFF: Kalah 0-2, Pelatih Liga Thailand Sebut Vietnam Masih Bisa Lolos Ke Final

INDOSPORT.COM – Meski kalah 0-2 pada leg pertama semifinal, salah satu pelatih Liga Thailand menyebut jika Timnas Vietnam masih punya peluang lolos ke babak final Piala AFF 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di National Stadium pada Kamis (23/12/21) silam, Vietnam yang berambisi mempertahankan gelar juara Piala AFF menjalani laga dengan start kurang baik.

Thailand membuka keunggulan terlebih dahulu dan memberikan kejutan lewat gol yang dicetak oleh Chanathip Songkrasin pada menit ke-14.

Chanatip yang bergelar Messi dari Thailand menggandakan keunggulan Gajah Perang sekaligus mencatatkan brace di laga kontra Vietnam ini setelah kembali menjebol gawang Vietnam di menit ke-23.

Tertinggal dua gol membuat Vietnam bermain sangat agresif. Namun sayang, usaha-usaha The Golden Star Warriors untuk memperkecil ketertinggalan belum menemui hasilnya.

Kedudukan 0-2 Thailand atas Vietnam masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Meski gagal menang bahkan tertingga agregat dua gol, namun Vietnam dianggap punya peluang untuk menang di leg kedua dan lolos ke partai final Piala AFF 2020.

Salah satu pelatih Liga Thailand, Wanderley Machado da Silva Junior, jadi salah satu pihak yang cukup optimis jika Vietnam bisa keluar dari situasi sulit pada leg kedua nanti.

“Pasti ada (peluang Vietnam lolos), karena Vietnam biasa main lebih bagus saat away. Karakter permainan mereka juga jadi pembeda,” ucap Wanderley kepada INDOSPORT.

“Itu (semifinal leg kedua) bakal jadi pertandingan kunci untuk mengetes performance tim Thailand setelah saat ini pelatih dari Brazil yang pegang tim,” tambahnya.

Sebagai informasi, Wanderley Machado da Silva Junior saat ini menjabat sebagai Lamphun Warrior FC yang mentas di Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand.

Hingga pekan ke-17, Lamphun Warrior FC arahan Wanderley Machado da Silva Junior masih bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dan berkesempatan lolos ke Thai League 1 lewat jalur Play Off.