Bola Internasional

Prediksi Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Singapura: Menanti Ledakan Egy Maulana Vikri

Jumat, 24 Desember 2021 18:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Prediksi Piala AFF Timnas Indonesia vs Singapura: Menanti Ledakan Egy Maulana Vikri Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Piala AFF Timnas Indonesia vs Singapura: Menanti Ledakan Egy Maulana Vikri

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura pada Sabtu (25/12/21) malam WIB, skuat Garuda siap menanti ledakan Egy Maulana Vikri demi tiket ke final.

Bertanding di National Stadium, sang tuan rumah Singapura diprediksi bakal tampil habis-habisan saat hadapi Timnas Indonesia untuk amankan langkah ke partai puncak Piala AFF 2020.

Bermodal hasil imbang 1-1 di leg pertama serta tidak adanya aturan gol tandang, membuat Singapura maupun Indonesia harus raih kemenangan bahkan hingga sampai babak adu penalti.

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, mengatakan jika dirinya tak mau melewati babak adu tos-tosan dan bertekad tumbangkan Timnas Indonesia pada leg kedua nanti.

Pasalnya, selain akan melelahkan bermain selama 120 menit (plus babak ekstra), tekanan mental juga akan lebih besar buat Singapura apalagi mereka tampil sebagai tuan rumah. 

"Ya saya pikir bisa penalti karena laga pertama kontra timnas Indonesia berakhir seri. Tapi saya tidak pikirkan itu dulu. Saya berharap bisa selesaikan laga dalam 90 menit," ujar Yoshida. 

Sementara di Timnas Indonesia, ketambahan Egy Maulana Vikri yang diprediksi turun pada leg kedua nanti, bakal membuat lini serang skuat Garuda tampil lebih garang.

Usai bergabung dan berlatih bersama para penggawa yang lain, Egy Maulana Vikri bertekad besar memberikan kemenangan buat Timnas Indonesia.

"kita harus fokus leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan memberikan yang terbaik di pertandingan kedua nanti," ucap Egy dilansir laman resmi PSSI.

Apalagi sang pemain datang ke skuat Merah-Putih dengan catatan gemilang, yakni torehan dua gol dan empat assists dari 15 laga bersama FK Senica di Liga Slovakia.

Berbekal statistik mentereng tersebut, Egy Maulana Vikri diharapkan bisa jadi motor serangan Timnas Indonesia dan memberikan tiket ke final Piala AFF 2020.