Bola Internasional

Piala AFF: Sikap Ngotot Pelatih Singapura Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Jumat, 24 Desember 2021 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, membidik kemenangan atas timnas Indonesia dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Minggu (25/12/21). Dia tak mau mengakhiri laga dengan adu penalti.

Yoshida mengatakan, anak asuhnya harus kerja keras selama 90 menit. Dia percaya dengan kemampuan Irfan Fandi dkk, setelah raih hasil cukup baik di leg pertama dengan skor imbang 1-1. 

"Kami harus menunjukkan kemampuan dan meningkatkan (kualitas permainan) kami. Para pemain harus memiliki motivasi tinggi. Kita lihat saja nanti apa yang terjadi. Saya percaya (kemampuan) pemain saya," kata Tatsuma Yoshida, Jumat (24/12/21).

Pelatih asal Jepang itu tak mau Singapura harus melewati babak adu penalti. Selain akan melelahkan bermain selama 120 menit (plus babak ekstra), tekanan mental akan lebih besar apalagi mereka tampil sebagai tuan rumah. 

"Ya saya pikir bisa penalti karena laga pertama kontra timnas Indonesia berakhir seri. Tapi saya tidak pikirkan itu dulu. Saya berharap bisa selesaikan laga dalam 90 menit," ujar Yoshida. 

"Semua ini tekanan buat pemain, tapi saya berikan motivasi dan besok saya harapkan yang terbaik. Saya ingin mereka berjuang untuk suporter," lanjutnya.