Bursa Transfer

Bersinar di Piala AFF, Striker Singapura Pembobol Gawang Indonesia Digaet Jawara Liga Thailand

Kamis, 23 Desember 2021 08:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang Singapura yang membobol gawang Timnas Indonesia , Ikhsan Fandai Ahmad, direkrut jawara Liga Thailand, BG Pathum, menyusul penampilannya yang bersinar di Piala AFF 2020.

Ikhsan Fandi bergabung dengan klub yang juga dibela saudaranya, Irfan, dengan kontrak dua setengah tahun setelah meninggalkan klub papan atas Norwegia FK Jerv.

Dilansir dari The Straits Times, BG Pathum kabarnya harus mengeluarkan biaya 50 ribu dolar AS atau setara Rp711 juta dan menaikkan gaji tahunan Ikhsan saat di FK Jerv  menjadi bersikar enam digit.

Ikhsan Fandi bakal memperkuat lini serang klub Thailand yang sempat mengalami krisis sejak striker asing mereka, Diogo, dari Brasil absen karena cedera bahu.

Ikhsan Fandi dianggap pemain yang tepat untuk membantu BG Pathum memperbaiki posisi merereka yang saat ini ada di urutan kelima dari 16 tim setelah menjalani 16 pertandingan liga.

Berstatus juara bertahan Liga 1 20202-21, BG Pathum di musim ini masih terpaut selisih lima angka dari Buriram United yang ada di puncak kalsemen sehingga paruh musim. BG Pathumm sejauh musim ini sudah mengoleksi 16 gol.

Tim berjuluk The Rabbits itu mengumumkan perekrutan Ikhsan Fandi melalui akun media sosial resmi Facebook pada Rabu (22/12/21) kemarin. Pengumuman tersebut datang dua jam jelang leg pertama semifinal Piala AFF antara Singapura vs Timnas Indonesia.

Dalam sebuah video, BG Pathum menggambarkan sosok Irfan Fandi memiliki hadiah untuk para pendukunnya. Hadiah itu diberikan kepada Ikhsan, yang muncul denga jersey bernomor 99.

“Tidak sabar untuk bertemu kalian setelah Piala AFF Suzuki,” kata Ikhsan Fandi.

Ikhsan mengawali kariernya di divisi kedua Norwegia bersama Raufoss IL pada 2019. Musim berikutnya ia sepakai bergabung dengan Jerv hingga akhir 2022.

Selama tiga tahun di Norwegia, penyerang 22 tahun tersebut telah mencetak 16 gol dalam 77 pertandingan, atau rata-rata satu gol setiap 199 menit.