Bola Internasional

Rapor Pemain Timnas Indonesia Saat Gagal Kalahkan Singapura di Semifinal Piala AFF

Kamis, 23 Desember 2021 08:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Sempat unggul, Timnas Indonesia harus puas dengan skor imbang 1-1 melawan Singapura di leg 1 semifinal Piala AFF 2020. Berikut rapor pemain di laga tersebut. Copyright: © PSSI
Sempat unggul, Timnas Indonesia harus puas dengan skor imbang 1-1 melawan Singapura di leg 1 semifinal Piala AFF 2020. Berikut rapor pemain di laga tersebut.

INDOSPORT.COM – Sempat unggul, Timnas Indonesia harus puas dengan skor imbang 1-1 melawan Singapura di leg 1 semifinal Piala AFF 2020. Berikut rapor pemain di laga tersebut.

Kompetisi Piala AFF 2020 kini telah memasuki babak semifinal yang digelar dengan sistem 2 leg meski seluruhnya tetap digelar terpusat di Singapura yang menjadi tuan rumah sejak babak grup.

Rabu (22/12/21) malam WIB digelar leg 1 semifinal antara Singapura vs Timnas Indonesia. Seperti diketahui, Singapura lolos sebagai runner up Grup A di bawah Thailand sedangkan Indonesia adalah juara Grup B mengungguli juara bertahan Vietnam.

Berbekal penampilan apik dengan tak terkalahkan di fase grup, skuat Garuda pun diunggulkan bisa menundukkan The Lions yang menjadi tuan rumah.

Indonesia berhasil unggul lebih dulu berkat kerja sama apik Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman di menit ke-28. Skor 1-0 untuk skuat Garuda pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Meski demikian, penampilan Indonesia di babak kedua sedikit menurun. Akibatnya, Singapura pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Ikhsan Fandi di menit ke-70.

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. Dengan hasil ini, siapa pun yang memenangi laga leg kedua pada 26 Desember nanti akan lolos ke final Piala AFF 2020 karena tak ada aturan gol tandang.

Di laga semalam, sejumlah pemain Indonesia sendiri memang tampil tak seapik sebelumnya. Namun, beberapa nama tetap sukses menyuguhkan penampilan istimewa.

Berikut rapor pemain Timnas Indonesia di leg 1 semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Singapura: