Bola Internasional

Gol Berkelas Witan ke Gawang Singapura Mirip Gol Ronaldo di Final Liga Champions

Rabu, 22 Desember 2021 21:45 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Witan Sulaeman dalam Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020 Copyright: © PSSI
Witan Sulaeman dalam Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Gol berkelas Witan Sulaeman ke gawang Singapura saat melawan Timnas Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 ternyata disebut mirip dengan gol Cristiano Ronaldo di final Liga Champions 2017.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan kala berhadapan dengan Singapura di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/21) malam WIB.

Bermain di Stadion Nasional, Singapura, kedua tim tampil sangat hati-hati di awal-awal babak pertama. Lini tengah menjadi padat aktivitas karena kedua tim masih mencari celah untuk membongkar pertahanan masing-masing lawan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-28. Timnas Indonesia unggul lebih dahulu melalui gol Witan Sulaeman, usai mmelakukan kerja sama apik dengan Asnawi Mangkualam. Skor berubah 1-0.

Singapura sempat merespons lewat peluang tendangan bebas menit ke-34. Namun masih bisa diredan pemain belakang Timnas Indonesia. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Singapura bermain lebih agresif dan bersabar. Alhasil mereka mampumenyamakan kedudukan melalui gol Ikhsan Fandi menit ke-70. 

Singapura berpeluang berbalik unggul setelah bola dari sundulan salah satu pemainnya memanfaatkan sepak pojok, nyaris menjebol gawang Timnas Indonesia jika tidak diselamatkan oleh mistar gawang.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 tak berubah.

Usai pertandingan terdapat momen menarik, dimana gol Witan Sulaeman disebut-sebut mirip dengan gol yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo di final Liga Champions tahun 2017 lalu.