Bola Internasional

3 Fakta Ragnar Oratmangoen, Striker Muslim Liga Belanda yang 'Geser' Kevin Diks di Timnas Indonesia

Rabu, 22 Desember 2021 18:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut tiga fakta Ragnar Oratmangoen, penyerang muslim Liga Belanda yang menggeser posisi Kevin Diks di Timnas Indonesia.

Ragnar Oratmangoen dikabarkan tengah dihubungi PSSI untuk dinaturalisasi di Timnas Indonesia, menggantikan Kevin Diks yang dicoret.

Nama Oratmangoen adalah nama baru dalam daftar empat pemain yang rencananya bakal dinaturalisasi PSSI untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Meskipun menjadi nama baru dalam daftar tersebut, Oratmangoen adalah salah satu penyerang keturunan yang telah lama masuk radar pantauan para suporter Garuda.

Oratmangoen menjadi opsi utama setelah PSSI memutuskan untuk mencoret Kevin Diks dalam daftar naturalisasi timnas Indonesia karena masalah administrasi.

Selain karena masalah administrasi, kesamaan posisi Kevin Diks dengan Sandy Walsh dan Asnawi Mangkualam Bahar membuat PSSI memutuskan untuk mengusahakan naturalisasi pada Oratmangoen.

Keputusan untuk menaturalisasi Oratmangoen juga sudah mendapatkan persetujuan dari Shin Tae-yong. Juru taktik Korea Selatan itu memang butuh sosok striker yang bisa memberikan jaminan gol di lini depan.

Mengingat sejauh ini di Piala AFF 2020 pos penyerang tengah yang berisi Ezra Walian, Kushedya Yudo, Hanis Sagara, dan Dedik Setiawan baru menyumbang satu gol.

Selain memiliki keunggulan karena bisa dimainkan di beberapa posisi, berikut tiga fakta lain tentang Ragnar Oratmangoen, calon striker naturalisasi baru timnas Indonesia, hasil rangkuman redaksi INDOSPORT.