Bola Internasional

Piala AFF: Neymar Indonesia di Liga Brasil Optimis Timnas Bisa Lolos ke Final

Sabtu, 25 Desember 2021 19:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSTV
Piala AFF: Neymar Indonesia di Liga Brasil Optimis Timnas Bisa Lolos ke Final Copyright: © PSSTV
Piala AFF: Neymar Indonesia di Liga Brasil Optimis Timnas Bisa Lolos ke Final

INDOSPORT.COM – Dukungan penuh diberikan untuk Timnas Indonesia yang tampil di semifinal Piala AFF 2020, bahkan Neymar Indonesia di Liga Brasil turut berikan doa kepada skuat Garuda.

Pada Sabtu (25/12/21) sore WIB nanti, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di gelaran Piala AFF 2020 dengan menghadapi tuan rumah Singapura pada leg kedua semifinal.

Berbekal hasil imbang 1-1 pada pertemuan pertama, maka di pertandingan sore nanti baik Timnas Indonesia ataupun Singapura wajib raih kemenangan untuk bisa pastikan satu tiket ke final.

Jelang laga ini, pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, mengatakan jika dirinya tak mau melewati babak adu penalti dan bertekad tumbangkan Timnas Indonesia pada waktu normal.

Pasalnya, selain akan melelahkan bermain selama 120 menit (plus babak ekstra), tekanan mental juga akan lebih besar buat Singapura apalagi mereka tampil sebagai tuan rumah.

Menghadapi tekanan berat dari para suporter Singapura, skuat Garuda dipastikan dapat tambahan amunisi baru lewat sosok Egy Maulana Vikri yang diprediksi tampil di leg kedua ini.

Egy Maulana Vikri datang ke skuat Merah-Putih dengan catatan gemilang, yakni torehan dua gol dan empat assists dari 15 laga bersama FK Senica di Liga Slovakia.

Berbekal statistik mentereng tersebut, Egy Maulana Vikri diharapkan bisa jadi motor serangan Timnas Indonesia dan memberikan tiket ke final Piala AFF 2020.

Selain kehadiran Egy Maulana Vikri, kekuatan Timnas Indonesia juga bakal bertambah lewat doa dan dukungan para suporter Tanah Air.

Tak hanya di dalam negeri, dukungan buat Timnas Indonesia juga sampai ke negara sepak bola, Brasil.

Adalah Welberlieskott de Halim Jardim, salah satu pesepak bola muda Indonesia di Liga Brasil yang ikut berikan dukungan untuk perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.